Kamis, 06 Oktober 2011

Latar belakang dan tujuan berdirinya Sekolah Catur Benteng Pajajaran

Catur adalah olahraga yang cukup popular di dunia, termasuk di Indonesia. Olahraga yang lebih mengutamakan ‘kekuatan’ otak dari daripada kekuatan fisik ini digemari oleh berbagai kalangan masyarakat baik tua maupun muda, perlbagai lapisan masyarakat kelas atas maupun kelas bawah, dan laki-laki maupun wanita. Inilah mungkin, salah satu olahraga yang mampu ‘men-skak’ berbagai kalangan untuk mengikuti dan menikmatinya.

Belakangan, olahraga ini justru lebih popular diikuti oleh kalangan anak-anak sekolah tingkat dasar dan menengah. Semarak kejuaraan catur tingkat yunior baik di sekolah-sekolah maupun di tingkat umum/daerah membuktikan bahwa olahraga ini telah mempunyai penggemar khusus dan fanatik.

Penelitian di berbagai negara, membuktikan bahwa catur adalah sarana yang menyenangkan bagi anak-anak untuk mengembangkan kepribadian. Karena dengan bermain catur berarti melatih otak kanan dan kiri, melatih kepercayaan diri, kedisiplinan, kesabaran, daya tahan, serta keterampilan membuat rencana, strategi, dan pengambilan keputusan yang tepat dalam waktu terbatas.

Atas dasar itu lah, Kami berniat dan berkeinginan kuat mendirikan Sekolah Catur Benteng Pajajaran di wilayah Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. Sejalan dengan visi dan misi Yayasan Konsultan Sekolah Indonesia,- yang mewadahi kegiatan ini, diharapkan pendirian Sekolah Catur ini memberikan kontribusi positif dan maksimal bagi pembinaan pendidikan anak bangsa.

Dengan niat tulus untuk berperan aktif dalam pengembangan sumberdaya manusia khususnya pelajar generasi muda, Kami berkeyakinan bahwa keberadaan Sekolah Catur Benteng Pajajaran ini mempunyai andil dan peran untuk menghasilkan generasi unggul berkarakter pemimpin yang amanah, cerdas dan pantang menyerah.   

Gens Una Sumus,

SCBP








Tidak ada komentar:

Posting Komentar