Senin, 07 November 2011

Sukses, Catur Simultan dan Launching Sekolah Catur Benteng Pajajaran


Senin, 07 November 2011

          Master Fide Arif Abdul Hafiz (12 tahun) kalahkan 38 lawannya

Alhamdulillah.. kegiatan catur simultan yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam angka launching Sekolah Catur Benteng Pajajaran (SCBP) 5 November 2011 di Sekolah Alam Mutiara Bojoggede Kab. Bogor berjalan meriah, lancar dan seru.


Dari 42 peserta simultan yang telah mendaftar, hanya 4 peserta yang berhalangan hadir, 38 peserta datang dan bertanding. Mereka terdiri dari pelajar SD, SMP dan SMU dari berbagai wilayah di Kabupaten Bogor.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Nafsir Saefudin, ketua harian Percasi Pengcab Kabupaten Bogor ini, juga dihadiri oleh para guru pendamping siswa, orang tua murid siswa yang bertanding, pengurus komite Sekolah Alam Mutiara, pendiri Yayasan Konsultan Sekolah Indonesia dan Tjahya Nugroho selaku ketua Yayasan Mutiara Ibu dan para undangan dari berbagai kalangan pecinta catur serta sponsor acara.

Dari 3 (tiga) jenis pertandingan yang diadakan, Master Fide (FM) Arif Abdul Hafiz, 12 tahun, berhasil menyapu bersih semua untuk kemenangannya. Catur kilat 5 menit yang dilaksanakan di awal acara, Arif mengalahkan Nafsir Saefudin yang mewakili undangan. Kemudian di catur simultan, 38 peserta tak ada yang mampu mengalahkan Arif bahkan menahan remis Arif sekali pun. Skor 38-0.

Di beberapa meja terjadi pertarungan cukup sengit. Sebut saja misalnya, Salwa, 8 tahun dari SDN Cibuluh 06 yang merupakan Juara I Kejurda Jabar 2011, Aji dari SMPN 01 Dramaga, Ijlal dari SDN Babakan Dramaga yang juga Juara 3 Porkab SD Se Kabupaten Bogor, Sylva dari SDN Kopo 01 Juara 3 Kejurda Jabar, serta Bintang dari SDIT Misbahussudur Bojongggede, mereka cukup membuat Arif berpikir keras sebelum akhirnya mengalahkannya.

Pertandingan terakhir yang mempertandingkan catur buta, mempertemukan Arif dengan peserta terbaik catur simultan, terpilih Aji dari SMPN 1 Dramaga. Dan lewat pertarungan yang cukup seru, dengan pembukaan Sicilia, Arif pun mampu mengalahkan Aji.

Seluruh yang hadir, terutama para peserta, terlihat sangat terkesan dengan penampilan dan prestasi yang telah diraih Arif. Secara spontan para peserta dan hadirin minta berpose bersama Arif dan beberapa terlihat langsung add menjadi teman Arif di jejaring sosial facebook.

Alhamdulillah, puji syukur kepada ALLOH SWT, Tuhan kita Yang Maha Esa, karena izinNya acara kegiatan launching Sekolah Catur Benteng Pajajaran (SCBP) berjalan sukses dan lancar. Udara yang cerah, hadirin yang enjoy menikmati acara demi acara, serta liputan 4 media yaitu Kompas Online, harian Radar Bogor, Jurnal Bogor dan Pakuan Raya, melengkapi keceriaan kami. Semoga cita-cita kami meraih prestasi catur untuk masa depan gemilang akan terwujud. Aamiin..

Gens Una Sumus,

Salam SCBP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar