Senin, 23 September 2013

Wajah Baru Bermunculan


Berita Koran Bogor

Pakuan Raya, Senin 23 September 2013

CIBINONG – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bogor resmi membentuk tim yang akan dipersiapkan turun pada kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat. Melalui seleksi digelar dua putaran yakni pada 14-15 dan 21-22 September, lima atlet putra dan lima atlet putri terpilih untuk masuk dalam tim pelatcab Kabupaten Bogor.


Menurut Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Percasi Kabupaten Bogor yang juga sebagai ketua panitia seleksi, Nurul Ihsan, banyak muka baru bermunculan dalam selekda ini. Bahkan, muka baru tersebut mampu mengalahkan atlet senior yang merupakan langganan tim Porda.
Dibagian putra misalnya. Singgih, Irawan dan Sumarsono berhasil menunjukkan tajinya di seleksi ini. Sementara atlet putri Rachmawati dan atlet termuda Ivana Lasama (9 tahun) berhasil mempecundangi lawan-lawannya yang lebih dulu malang melintang di Porda Jabar sebelumnya.
“Inilah bukti bahwa pola rekruitmen atlet dengan cara seleksi pasti hasilnya akan lebih baik jika dibandingkan hanya main tunjuk” kata Ihsan, usai merekap hasil akhir seleksi yang digelar di SD Negeri Pajeleran 01, Cibinong, Minggu (22/9).


Pria yang juga merupakan pendiri Sekolah Catur Benteng Pajajaran ini menambahkan, dalam seleksi yang diwasiti BJ Supratman dan Wahyu Dasawarsa terpilihlah 10 atlet diantaranya MN Sumardi Saidul Ula dengan total 13,5 poin yang menempati peringkat pertama, disusul Singgih Yehezkiel (12,5) di peringkat kedua, dan berikutnya Irawan 12,5, Sumarsono 12 dan MN Endar Sakti Lubis dengan poin 12. Sedangkan MF Arif Abdul Hafiz sudah lebih dulu lolos dengan fasilitas WillCard dari Ketua Umum Percasi Kabupaten Bogor.  Untuk bagian putri 5 atlet yang lolos seleksi adalah ranking pertama Suciani S dengan 19 poin, Hesti Kurnia Putri 17, Ivana Lasama 16,5, dan Sheila Oktaviana 15,5 serta Rachmawati dengan poin 15.

Ketua umum Percasi Kabupaten Bogor, Muhammad Maulana yang menyaksikan langsung jalannya pertandingan, didampingi Herman Kurniadi selaku Dewan Pembina Percasi Kabupaten Bogor, menyatakan puas dengan hasil seleksinya.  “Kami cukup puas dengan hasil akhir seleksi ini. Inilah hasil fair dan konkret yang harus diterima semua pihak” ujarnya. =UYE.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar