Selasa, 29 Januari 2013

Pelantikan pengurus Percasi Kabupaten Bogor Masa Bhakti 2013-2017





Terima Tantangan



Percasi Gulirkan Bupati Cup
Cibinong - Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bogor yang baru dilantik menerima tantangan KONI bisa mempersembahkan medali emas di Porda Jabar 2014 Kabupaten Bekasi. Langkah pertama yang bakal dibuat adalah menggelar even lokal Bupati Cup 2013, Februari. Berikutnya berorientasi pada pencapaian program sesuai yang dicanangkan pada pengesahan rapat kerja awal bulan depan.
“Saya pantang mundur, catur memang hobi saya dan siap menjalankan program yang dibuat. Kami akan berupaya untuk bisa mendapat emas di Porda,” ujar Ketua Umum Percasi Kabupaten Bogor, Muhammad Maulana didampingi Bidang Binpres Nurul Ihsan usai pelantikan di aula KONI Kabupaten Bogor, Jumat (25/1).
Kasi Kegiatan Kerja Lapas Cibinong ini, resmi menggantikan Sundawa, mantan Sekda Pemkab Bogor yang habis masa jabatannya di Percasi. Muhammad Maulana akan memimpin hingga 2017 mendatang. Dia memastikan bakal membuat program khusus dengan membuat tim senior dan junior. “Saya lebih suka membina, kemudian atlet itu berprestasi dan itu sangat memuaskan sekaligus membanggakan,” jelas Maulana lagi.
Wakil Ketua Umum I Percasi Jabar, Singgih Yehezkiel menaruh harapan catur Kabupaten Bogor bisa bangkit di bawah kepengurusan Maulana. Singgih bahkan menawarkan tempatnya di Gunung Geulis bisa dijadikan tempat pelatihan catur Kabupaten Bogor. “Separuh hidup saya di Bogor karena memang punya tempat disini. Kami akan senang jika tempat itu dimanfaatkan. Selama ini tempat itu dijadikan berkumpul komunitas catur,” ungkapnya.
Sementara pengurus KONI Kabupaten Bogor, Dedi Budiman mewakili ketua umum Albert Pribadi yang berhalangan hadir, juga mengharapkan cabang catur dapat berprestasi lagi. Sekarang ini, dua pecaturnya yaitu Sumardi sudah masuk Pelatnas SEA Games 2013 dan Arief Abdul Hafiz masuk tim Pelatda untuk PON Remaja di Surabaya. “Di Porda, cabang catur selalu kesulitan mendapat emas. Kami harapkan untuk Porda 2014 bisa terwujud,” harapnya.
= Asep Saepudin Sayyev
asepss@jurnas.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar